New Zealand, sebuah negara yang berlokasi di bagian Barat Daya Samudera Pasifik ini memang menyuguhkan sebuah pengalaman traveling yang tak terlupakan dengan hamparan rumput hijau menawan, pemandangan alamnya sekaligus aktivitas dan pengalaman seru yang menarik. Tapi jika kamu berfikir harga untuk traveling ke New Zealand itu mahal, bisa sampai 35-50 juta per orang. Kamu tidak usah khawatir karena kami memili paket liburan New Zealand open trip New Zealand 2020 dengan harga yang sangat murah. Namun kami akan memberikan beberapa trips untuk kamu jika kamu ingin berpergian sendiri kesana tanpa travel agent.

1. Rencanakan perjalanan minimal enam bulan sebelumnya dengan tanggal yang tepat.

Pepatah berkata, bersusah-susah terlebih dahulu, bersenang-senang kemudian. Jika kamu ingin traveling ke New Zealand lebih baik untuk merencanakan trip ini sejak dini, misalkan kamu ingin pergi pada ahkir tahun, atur rencana liburan kamu mulai minimal dari bulan Juni. Jika kamu adalah pekerja kantoran dengan cuti terbatas maka kamu perlu memikirkan waktu di mana terdapat banyak tanggal merah. Kami mempunyai paket open trip New Zealand 2020 dengan tanggal yang cocok untuk para pekerja kantoran, karena memiliki beberapa tanggal merah di jadwal open trip kami.

2. Rajinlah untuk membaca dan menggali informasi seputar New Zealand.

New Zealand merupakan negara asing yang sama sekali tidak kita ketahui informasinya. Oleh karena itu, sebelum pergi ke New Zealand, kamu wajib mengenali negara tersebut terlebih dahulu. Seperti musim, cuaca, harga makanan, penginapan dan lain sebagainya yang dibutuhkan atau kamu bisa membaca guide dari kami tentang bagaimana berpegian ke New Zealand di sini

3. Membaca itinerary milik orang lain yang pernah traveling ke New Zealand juga membantu, lho!

Supaya kamu terbantu untuk membayangkan seperti apa perjalananmu, cobalah mencari ide dari orang-orang yang telah pernah menuju ke New Zealand dan berbaik hati membagikan itinerary mereka sekalian tips yang berguna selama traveling di New Zealand. atau kamu bisa mencoba untuk melihat detail itinerary dari kami tentang new zealand terlebih dahulu sebelum pergi

4. Tak lupa, giat-giatlah untuk mencari tiket penerbangan murah.

Tentu saja! Inilah hal terpenting saat traveling, tiket pesawat untuk menuju negara tersebut. Rajin-rajinlah mengecek website untuk mendapatkan tiket pesawat murah. Salah satu maskapai yang menawarkan penerbangan murah adalah Air Asia. Jika kamu ingin pesawat murah kami kasi tau bahwa pesawat dengan transit membuat harga tiket menjadi lebih murah, jadi coba cari tiket pesawat yang memiliki transit, atau kamu bisa mencoba mencari tiket pesawat dari Kuala Lumpur atau Singapura menuju Auckland/Cchristchurch, jika kamu berada di indonesia kamu bisa pergi ke batam dahulu lalu menaiki kapal ferry menuju Kuala Lumpur atau Singapura lalu terbang ke Auckland/Christchurch. Atau kamu bisa melihat paket liburan New Zealand yang kami sediakan

5. Urus visa di lembaga terpercaya.

Jika ingin traveling ke New Zealand, maka kita harus memiliki visa. Namun jangan takut dulu, karena pengurusan visa tidak sulit. Kamu cukup pergi ke travel agent kepercayaanmu, dan menyiapkan saldo dalam rekening 10 juta rupiah saja setiap orang, dalam jangka waktu satu bulan. Pengurusan visa ini memakan biaya 2 juga rupiah. Jika kamu ikut open trip New Zealand 2020 kamu, maka kamu tidak usah repot-repot mengurus visa hanya perlu mempersiapkan biaya yang di perlukan.

6. Ketahui musim di negara tersebut dan ambillah musim yang tidak high season.

Saat high season, tentu harga tiket peawat sekaligus segala aktivitas disana pun menjadi naik pula harganya. Bulan December – February ini adalah “musim high season” di New Zealand namun pada bulan-bulan ini adalah cuaca terbaik di New Zealand. Dimana berarti harga untuk pergi kesini pada bulan ini mahal dan ramai pengunjung. kami memiliki guide tersendiri untuk berpergian ke sana untuk kamu baca-baca di New Zealand with Campervan.

7. Sewalah campervan saat di New Zealand, karena biayanya terjangkau dan sangat serbaguna.

open trip new zealand
open trip new zealand 2020

Agar kamu tak perlu khawatir dengan transportasi dan nyaman untuk berpindah kemanapun yang kamu inginkan, menyewa sebuah campervan adalah pilihan sangat tepat selama di New Zealand. New Zealand with campervan sendiri adalah mobil yang lengkap dengan tempat tidur dan dapur, bahkan ada yang terdapat toilet sekaligus shower, sehingga kamu bisa leluasa berpindah kemanapun yang kamu inginkan.

Jangan khawatir, untuk menyetir, ternyata kamu hanya perlu menggunakan SIM Internasional saja. Dan ini bisa kamu dapatkan dengan jasa penerjemah tersumpah hanya sekitar 100 ribu rupiah.

8. Install aplikasi berguna, misalnya saja Campermate, jika kamu juga menggunakan campervan.

Department of Conservation memang menyediakan tempat campground gratis bagi para pengguna campervan. Ada pula yang berbayar dan dilengkapi dengan fasilitas toilet dan shower. Tempat-tempat campground pun memiliki pemandangan yang menawan seperti danau, pantai bahkan hutan.

9. Untuk komunikasi, jangan lupa beli sim card local, seperti Vodafone.

Tentu saja, di zaman sekarang ini internet dan komunikasi sangatlah penting dan merupakan kebutuhan mendasar. Kami menyarankan untuk menggunakan Vodafone Tourist Package dengan harga 49 Dollar Australia dan termasuk paket internet 3 GB. Paket ini memang khusus traveller dan aktif selama 60 hari.

10. Download Google Map Offline wilayah-wilayah yang mau kamu eksplorisasi, untuk jaga-jaga.

Meski sudah memiliki akses internet, tetaplah berjaga-jaga dengan download area New Zealand secara offline, karena ada beberapa tempat di pelosok di mana sinyal internet masih susah.

11. Meskipun ini ala backpacking dan segala sesuatunya diusahakan mencari termurah dan mepet budget, tetap siapkan dana cadangan untuk hal-hal tak terduga.

Perencanaan yang baik dan matang sudah dilakukan, namun juga saja menemukan hal-hal tak terduga selama di New Zealand. Misalnya saja, kamuharus membayar asuransi sebesar 30 Dollar Australia per hari untuk campervan. Informasi seperti ini susah untuk di temukan di online ketika kamu planning. Jadi, penting sekali untuk menyediakan uang cadangan.

12. Buat itinerary sepadat-padatnya dengan beragam alternatif, dan sesuaikan dengan budget.

Kamu tak tahu kapanlagi akan berkunjung ke New Zealand, bukan? Jadi manfaatkanlah tiap detik sebaik-baiknya dengan membuat itinerary yang padat. Tentu saja, jangan lupa untuk menyesuaikan dengan budget yang kamu miliki.

13. Tentukan destinasi yang benar-benar mau kamu tuju.

Terkadang, tak semua hal yang kamu letakkan dalam itinerary terwujud. Bisa jadi karena halangan waktu, cuaca, kegiatan, dan lain sebagainya yang tak terduga. Jika menemui hal seperti itu, tentukanlah prioritas tempat mana yang benar-benar ingin kamu tuju, dengan mengorbankan destinasi lain.

Wah, tips-tips ala aroundnesia untuk menuju New Zealand ini memang bermanfaat sekali, bukan? Jadi, masih berani bilang kalau travelling itu mahal?

setidaknya kamu sudah mengetahui kalau pergi ke New Zealand itu tidaklah semahal yang kamu bayangkan, kamu bisa ikut dengan paket liburan New Zealand yang kami sediakan atau merencanakan sendiri trip kamu.